Life Revolution Series : Menggapai Kesuksesan di Segala Bidang

Written by Dr. Adji Hoesodo

Kenapa ada orang sukses, dan sementara diluar sana ada fonomena orang yang hidupnya gagal?sukses dan gagal mempunyai versi dan paradigma yang beragam dari masing-masing individu yang melakoninya. Orang yang sukses biasanya orang yang  mempunyai cara pandang dan berpikir besar dan beruang lingkup besar, seperti representasi dari mimpi-mimpi besar bagi orang yang punya visi untuk menjadi sukses dan visioner di masa depan.Sementara orang yang gagal dan tidak berhasil punya kecenderungan berpikir kecil dan mikro, sehingga bagi orang yang gagal selalu berputar-putar pada lingkaran dimana dia tidak bisa menemukan jalan keluar dari lingkaran yang membelenggunya selama ini. Untuk itu disinilah letaknya perbedaan orang besar dan orang kecil.

Orang besar direpresentasikan dengan pikiran-pikiran dan cita-cita besar. dan orang kecil selalu disibukkan dengan pikiran-pikiran dan cita-cita yang kecil. Untuk mengubah hidup dari orang yang gagal menjadi sukses dan menjadi pemenang sangatlah mudah dan hanya butuh kerja keras yang cerdas. Pertama yang harus dirubah adalah cara pandang orang kecil menjadi besar. Memang tidak mudah mengubah paradigma dan nilai-nilai yang sudah melekat didalam kehidupan seseorang yang sudah diyakininya selama ini.

Mengingat ukuran sukses adalah relatif, maka nilai dari sekses harus dirumuskan dulu oleh individu masing-masing, misalnya bisa kita bagi menjadi 4 kategori, yaitu pertama keuangan, kedua properti, ketiga pengembangan personal dan keempat contributory dengan penekanan aspek tujuan sosial dan ketuhanan. Faktor keuangan bisa dirumuskan dengan term atau waktu yang dibatasi misalnya dalam 1 tahun kedepan saya dapat mempunyai uang sebesar 1 milyar dengan jalan  bla bla bla......Faktor Properti bisa dirumuskan, misal 1 tahun ke depan saya harus punya apartemen di Thamrin Resident, dengan jalan bla..bla..Faktor Pengembangan Personal, bisa dirumuskan salah satunya..dalam satu tahun kedepan saya harus menjadi ketua DPC Partai A, dengan menjalani dan kelakukan yang ada didalam circle of concern seperti memperbanyak pelatihan leadership dll. Faktor ke empat mengenai Contributory factor adalah bagian dari program kerja anda secara integral harus dijalankan agar Yin Yang hidup anda sangat bermakna dan seimbang, misalnya setelah anda sukses mungkin anda akan membuat Yayasan Sosial yang khusus melayani kesehatan gratis atau pesantren atau segala bentuk dimana faktor ini mutlak sebagai persembahan kasih sayang dan rasa bersyukur kepada Tuhan atau Allah swt. Keempat faktor tadi diatas harus diprogram mulai sekarang oleh siapapun yang akan mengadakan perubahan dalam hidupnya. Dan keempat faktor tadi harus berjalan bersama dan integral.

Dilain keempat faktor tadi, penulis memberikan tambahan bagaimana secara teknis kesuksesan ini bisa cepat dicapai. Dengan bantuan 4 faktor lagi, anda akan bisa merumuskan sekarang anda ada dititik mana dan baiknya kemana, dan apa yang anda punyai dan tidak anda punyai. Empat faktor ini  adalah pertama faktor keberuntungan langit, kedua faktor keberuntungan bumi, ketiga Amal dan yang ke empat Pendidikan dan pengalaman.

Faktor langit & bumi tidak dapat dijelaskan ditulisan ini, mengingat perhitungannya sangat rumit dan tiap orang mempunyai perhitungan yang sangat berbeda-beda dan kompleks, tapi faktor amal dan pendidikan bisa dijabarkan didalam tulisan ini.

Amal, merupakan suatu konsep yang diyakini penulis sebagai salah satu alat untuk mencapai sukses, malah dalam beberapa kepercayaan yang timbul dimasyarakat dan komunitas tertentu, amal bisa juga dijadikan sebagai alat untuk tolak balak atau pengusir sial. Pendidikan dan Pengalaman juga mempunyai andil dalam mempengaruhi seseorang untuk sukses melakukan perubahan. Bayangkan saja jika orang mau melakukan perubahan tapi pendidikan dan pengalaman tidakpunya, bagaimana dia bisa merumuskan tujuan dari kesuksesannya sendiri?belum menjalani, pasti ibarat prajurit kalahsebelum berperang. karena untuk orang yang berpengalaman dan cukup mempunyai pendidikan ( belum tentu pendidikan formal) pasti akan dengan mudah merumuskan tujuan dan bagaimana jalan menuju tujuan tersebut.,
Bagi anda yang berminat melakukan assessment ataupun mengetahui lebih lanjut mengenai rahasia langit dan bumi untuk menunjang sukses anda, bisa menghubungi kami di email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it .
Semoga kesuksesan selalu mengiringi hidup anda, Salam

 

Advertisement

Online Chat

comes_onweb

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Your IP: 54.226.172.30

Contact

CORRESPONDENCE
Alamanda Tower lt 17 AB,
Thamrin Residences,
Jl. Thamrin Boulevard
Jakarta 10340

CALL :
TEL / FAX:  (021)7522698

CONTACT :
Email : ahoesodo@gmail.com
YM : ahoesodo@yahoo.com

Maaf, tidak melayani konsultasi hukum online