GRIYA HUSADA MITRA SELARAS

 

Klinik Husada Mitra Selaras didirikan sejak tahun 1998 oleh DR. A.R. Adji Hoesodo dan DR. Riana Susanti dengan diawali praktek kekhususan dibidang Homeopathy dan Chinese Medicine. Dengan berbagai pengalaman klinis yang bertahun-tahun, klinik ini sudah banyak mengalami berbagai penyempurnaan untuk berbagai macam kasus-kasus degeneratif yang kronis. Terbukti banyak pasien yang bisa di sembuhkan dengan metoda komplementer di Klinik Husada Mitra Selaras ini.

Seiring dengan berkembangnya waktu, Klinik ini juga mengembangkan  layanan Masyarakat luas di bidang Estetika dan Anti Aging. Dengan pelayanan yang semakin luas, Klinik Husada Mitra Selaras ini memposisikan sebagai Klinik “ Alternative and Complementary Medicine “ yang leading sebagai Pusat Pengobatan Alternative and Complementary Medicine di Indonesia.

Beberapa Pelayanan yang diberikan oleh Klinik Husada Mitra Selaras ini adalah sebagai berikut

  1. Anti Aging Medical Consultation
  2. Hormone & Nutrition Therapy
  3. Hormone Balancing & Healthy Slimming Programme
  4. Liver, Kidney, Colon, Heavy Metal Detoxification
  5. Anti Aging Face, Body, Hairloss Treatment
  6. Stem Cell Treatment
  7. Preventive Care for Degenerative Disease & Risk( Heart Disease, Diabetes, Stroke, etc )
  8. Acupuncture for Aesthetic, Health & Anti Aging
  9. Homeopathic Therapy
  10. Chinese Medicine Therapy
  11. Chelation Therapy
  12. Quantum Chi Meditation for Wellness
  13. Home Care & Telemedicine

Jika anda mengalami gangguan kesehatan ataupun masalah dengan tubuh dan penampilan. Anda bisa hubungi kami di Klinik Husada Mitra Selaras (021) 7522698; Dr.A.R.Adji Hoesodo ( This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ) pin BB: 75589c22 atau Dr. Riana Susanti ( This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it )


Apakah Terapi Khelasi / Chelation Therapy?

Terapi khelasi adalah pengobatan secara intravena dengan menggunakan cairan yang terdiri dari mineral-mineral, vitamin-vitamin dan asam amino khusus buatan. Melalui reaksi biokimia, cairan ini dapat pula melarutkan ion kalsium (Ca+ +) yang salah tempat dan mengeluarkan ion tersebut melalui air seni / urine.

Untuk apa kegunaannya ?

Pengobatan ini untuk menghilangkan dampak pengerasan dinding pembuluh darah nadi yang disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk penumpukan kalsium yang salah tempat tadi, arteriosklerosis dan atherosklerosis, dan dapat menyebabkan timbulnya berbagai gangguan kesehatan antara lain: serangan jantung (coroner), stroke (kelumpuhan sebagian anggota tubuh), gangguan pembuluh darah otak dan pembusukan jaringan (ganggren) pada anggota tubuh. Beberapa laporan ilmiah menyatakan bahwa pengobatan ini dapat pula digunakan untuk penyakit Diabetes Melitus, Arteritis, tekanan darah tinggi (hipertensi), rhematik/kaku sendi (arthritis), daya ingat menurun, fungsi penglihatan dan pendengaran menurun, extremitas dingin, kesemutan, paresthesia (morning stiffness), impotensi, penuaan dini, dll.

EDTA-xtal-3d-balls

Apakah EDTA ?

EDTA adalah singkatan dari Ethylene Diamine Tetra Acid, yaitu asam amino yang dibentuk dari protein makanan. Zat ini sangat kuat menarik ion logam berat (termasuk kalsium) dalam jaringan tubuh dan melarutkannya, untuk kemudian dibuang melalui urine.

Apakah Arteriosklerosis dan Atherosklerosis ?

Secara umum berarti pengerasan pembuluh darah nadi. Jenis penyakit ini dapat diuraikan atas jenis kimia yang menggumpal sehingga menyebabkan plaque (gumpalan) dan berlokasi pada dinding pembuluh darah nadi.  Penyebab utama bisa karena disebabkan oleh lemak ( terutama kolesterol ) yang bergabung dengan protein, khabohidrat serta ion logam ( terutama kalsium ) dalam suatu reaksi kimia radikal bebas.

Bagaimana pengaruh penyakit pembuluh darah nadi terhadap kesehatan ?

Penyakit pembuluh darah nadi dapat mengurangi aliran darah, menurunkan daya kerja dinding pembuluh darah dan metabolisme jaringan tubuh. Jika hal itu terjadi maka jumlah dan daya kerja enzim akan berkurang. Kalsium yang salah tempat (metastatic calsium) adalah penyebab utama yang mengakibatkan pengerasan dan pengentalan sel–sel pembuluh darah.

Apa pengaruh khelasi EDTA terhadap kesehatan ?

Terapi khelasi meningkatkan taraf kesehatan dengan mengurangi beban penumpukkan kalsium yang abnormal dan logam – logam lainnya serta meningkatkan manfaat mineral- mineral lainnya seperti magnesium dan kalium (potasium). Hal ini terjadi dengan masuknya zat- zat berguna kejaringan tubuh serta perbaikan suplai oksigen.

Bagaimana hubungan terapi khelasi dengan pengobatan penyakit pembuluh darah nadi lainnya?

Terapi khelasi dapat digunakan bersama dengan pengobatan penyakit pembuluh darah lainnya. Sangat sesuai bila digabungkan dengan obat–obatan pengembang pembuluh darah ( blood vasodilator), serta obat-obatan penyakit tekanan darah tinggi lainnya.

Dapatkah dokter saya memberikan terapi ini?

Setiap dokter yang memperoleh izin praktek dapat melakukan terapi khelasi, tetapi yang lebih baik adalah dokter yang sudah terlatih dan mempunyai pengalaman terhadap terapi khelasi EDTA.

Dapatkah terapi khelasi digunakan setelah operasi ”BYPASS JANTUNG” ?

Dapat, terapi khelasi dapat dilakukan sebelum dan setelah operasi bypass jantung ataupun dalam proses pemulihan perbaikan.

Sumber : Kelompok Studi Terapi Khelasi Indonesia

Terapi Hormon

Penuaan, fase alami yang pasti dilakoni manusia. Tak hanya terjadi di usia senja, penuaan bisa juga terjadi prematur akibat gaya hidup tak sehat. Efeknya tidak hanya terasa pada pengeriputan kulit tubuh, tapi juga penurunan daya ingat, otot tubuh yang melemah, dan lebih mudah lelah.

Bagaimana penuaan ini terjadi, dikendalikan oleh hormon tubuh. Saat hormon menjadi kacau karena sel tubuh mulai tak berfungsi maksimal, penuaan pun terjadi. Semakin kacau hormon, semakin cepat tubuh menua.

Untuk memperbaiki hormon tubuh, dunia medis menciptakan Hormon Replacement Therapy atau lebih dikenal dengan terapi hormon. "Tubuh diibaratkan mesin, dan hormon adalah oli. Artinya oli dalam mesin harus diganti atau diisi kembali apabila kurang. Namun seiring pertambahan usia, produksi hormon akan menurun. Melalui terapi ini, hormon akan kembali diseimbangkan dengan bio identical hormon atau hormon natural,"

Sebelum melakukan terapi hormon natural, terlebihdahulu pasien harus berkonsultasi dan memeriksakan kadar hormon. Baru diberikan injeksi sesuai kebutuhan. Terapi ini dilakukan seminggu atau dua minggu sekali dalam rentang waktu tiga sampai enam bulan.

Selain untuk urusan kecantikan, terapi hormon juga diperuntukkan bagi pasien kanker, pengeroposan tulang, nyeri tulang dan persendian, hingga penurunan fungsi seksual, dan penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes, kegemukkan, dan jantung. (umi)

 

What is Homeopathy....Apakah Homeopathy itu?

Selama ini kita selalu tergantung pada obat-obatan yang dikeluarkan oleh dokter yang berasal dari campuran zat kimia. Kita sering mendengar berbagai keluhan dan berita dari dampak obat-obatan yang diberikan oleh dokter terhadap pasiennya. Belum lagi diketahui juga hampir semua obat-obatan selain memang dapat menyembuhkan tetapi selalu dan hampir dapat dikatakan pasti selalu terdapat dampak sampingan. Obat-obatan yang berasal dari ramuan kimia ini disebut dengan obat-obatanalopathy. (Gambar kanan atas adalah Homeopathy Hospital di Bristol)

Di berbagai negara maju sekarang ini sudah banyak dikenal penggunaan obat-obatan pengganti dari alopathy yaitu homeopathy. Kalau kita ke negara-negara Eropah maka sudah bukan aneh lagi di farmasi yang kita temui juga terdapat counter untuk obat-obatan homeopathy. Hal ini disebabkan orang-orang disana sudah menghindar dari penggunaan obat-obatan alopathy selain mahal juga dianggap membahayakan kesehatan dan selalu memiliki dampak sampingan. Berbeda dengan alopathy, pengobatanhomeopathy dampak sampingan dari obat-obatan ini adalah kecil dan nyaris nihil.

Pengobatan homeopathy sudah sejak lama dilakukan dan senantiasa menjadi topik controversial dan senantiasa dinilai tidak memiliki bukti scientific oleh dunia kedokteran. Pada abad ke 19 pengobatan homeopathy pernah mencapai puncak popularitasnya dan Dr John Franklin Gray merupakan dokter yang melakukan praktek homeopathy pertama di New York City pada tahun 1828. Pada tahun 1830 sekolah homeopathy pertama dibuka di Amerika sehingga pada tahun 1900an terdapat 22 homeopathy colleges di Amerika dan 1500 orang practioners homeopathy. Salah satu hal yang menyebabkan naiknya popularitas pengobatan homeopathy adalah keberhasilan penyembuhan dalam pengobatan penyakit infeksi menular yang epidemic. Pada tahun 1900 an tingkat kematian pasien yang terkena kolera epidemic di rumah sakit homeopathy angkanya adalah lebih rendah dari pada angka ratio di rumah sakit konvensional. Sayangnya, dengan berkembangnya komersialisasi dunia pengobatan alopathy dan berbagai tentangan dari dunia kedokteran yang secara terus menerus menyudutkan dan mengkritik pengobatan homeopathy cara pengobatan ini popularitasnya menurun dan ditinggalkan.

Namun demikian saat ini cara pengobatan homeopathy kembali  mendapatkan popularitas. Masyarakat mulai menyadari bahwa pengobatan konvensional selain mahal juga berbahaya. Ditambah lagi upaya komersialisasi yang dilakukan oleh pabrik-pabrik obat telah melampaui batas-batas yang wajar.  Di Amerika Serikat, pengobatan homeopathy berdasarkan Food, Drug and Cosmetic Act tahun 1938 telah diakui sebagai obat-obatan. Pada tahun 1950an di Amerika hanya terdapat 75 orang ahli homepathy murni yang melakukan praktek namun di tahun 1970an pengobatan homeopathy mengalami lonjakan dan penjualan hasil produksi obat-obatan homeopathy meningkat 10 kali lipat. Demikian pula profesi kedokteran di dunia mulai menerima pengobatan homeopathy dan produsen farmacy terkemuka juga mulai menyadari potensi bisnis dari penjualan obat-obatan homeopathy. Hal ini terjadi karena sebagian masyarakat yang berpendidikan sangat  memahami terhadap bahaya obat-obatan konvensional dan mulai mencari cara pengobatan alternatif yang lebih murah dan dapat dipahami khasiat dan cara bekerjanya.

Apakah homeopathy itu?

Homeopathy adalah suatu sistem terapi yang didasarkan pada konsep bahwa  penyakit dapat disembuhkan oleh zat (dosis sangat kecil) yang dinilai mampu/dapat menghasilkan gejala/symptoms yang sama pada orang yang sehat sebagaimana penyakit itu sendiri. Homeopathy dikembangkan oleh seorang dokter Jerman  yaitu Dr Samuel Hahnemann (1755-1843) pada akhir abad ke 18 dan awal abad 19an. Pengobatan ini dikembangkan dan dipopulerkan oleh dokter Amerika yaitu Dr. James Tyler Kent.

Homeopathy dikembangkan berdasarkan theory bahwa setiap elemen  alamiah, tumbuh2an dan bahan-bahan mineral apabila dicerna atau digunakan akan menghasilkan symptoms/gejala yang mana akan diperoleh suatu bahan murni (true essence) dari bahan yang bersangkutan(substance). Hahnemman percaya dengan  mengencerkan/melarutkansubstance dengan suatu cara/ standar tertentu maka akan diperoleh true essence dari substance tersebut. Hahnemman menyebut proses pengenceran/ pelarutan sebagai "potentizing" substance. Selanjutnya larutan tersebut kemudian dapat digunakan untuk mengobati gejala/symptoms yang ingin diobati.

Hahneman dan pengikutnya melakukan pendekatan holistic dalam pengobatannya yaitu bahwa dalam pengobatan perlu menjadi satu kesatuan antara tubuh dan jiwa tidak hanya penyakitnya. Dalam melakukan pengobatannya Hanemman tidak saja menanyakan gejala penyakit yang dirasakan oleh pasiennya tetapi senatiasa berupaya mendalami secara rinci kebiasaan dan kehidupan sehari-hari pasiennya. Menurut homeopathy, gejala yang nampak dari suatu penyakit adalah suatu bentuk dari perlawanan tubuh terhadap penyakit.  Homeopathy mengajarkan bahwa symptoms tersebut perlu didorong dengan memberikan pengobatan dalam dosis yang sangat sangat kecil yang mana apabila dalam dosis yang besar akan menghasil symptoms yang terlihat pada pasien. Pengobatan ini dimaksudkan untuk menstimulasi sistem imunitas dari pasien untuk menyembuhkan dari penyakit.

Apa itu Chinese Medicine

TCM singkatan dari Traditional Chinese Medicine adalah suatu ilmu pengobatan dari China klasik yang umurnya sdh ribuan tahun yang lalu, dan dikodifikasikan pada dynasty Qin dan Han di mana teori-teori kedokteran cina ini kemudian dipublikasikan pertama melalui karya kaisar kuning Huangdi Neijing, yang mengkodifikasikan semua teori kedokteran china klasik, yang mana dari karya ini sekarang dikembangkan menjadi suatu metoda pengobatan yang modern di seluruh universitas china, bahkan di negara-negara maju seperti Australia, Amerika dan Eropa.

Karakter dasar dari TCM, meliputi

  1. Konsep holistic kesatuan organ dan tubuh hubungan manusia dan alam
  2. Konsep Bianzheng lunzhi (sindrom turunan dan pengobatan).

Implikasi konsep ini adalah bagaimana bagaimana suatu kasus itu dianalisa, induce, synthesize, judge dan disimpulkan dari semua data klinis dari symptom dan tanda-tanda yang bisa dikumpulkan dengan 4 metode diagnosa (inspection, listening, smelling dan penyelidikan melalui pulse dan palpation).

Dalam pengobatan TCM sangat erat dengan tindakan-tindakan dan pemikiran yang filosofis jadi untuk mendalami TCM ini tidak cukup hanya dengan pengetahuan rasional saja. Misal saja konsep Yin-yang, Wu Xing (five elements), Zangxiang (Viscera dan manifestasinya ), Six Fu Organs & Extraordinary, hubungan antara organ Zang dan Fu, Qi, Blood dan body fluid, Meridians dan Collaterals, Pathogenesis versi TCM dan prinsip-prinsip terapeutik. Sedangkan Akupunktur dan Herbology hanya merupakan sebagian dari ilmu TCM.

 

Detox HATI

Apabila anda tengah menjalani detoksifikasi pada tubuh anda, dan menemukan liver anda tidak sehat maka usaha anda untuk “bersih-bersih” tidak bisa cepat dan racun yang beredar ke dalam darah justru akan semakin banyak. Tak bisa dipungkiri bahwa kita hidup dikelilingi racun, bahkan dalam tubuh kita pun terdapat banyak sekali racun. Namun tak banyak orang yang peduli dengan kondisi ini, padahal ketika mereka merasakan tubuh mereka mudah letih, dan lesu atau mudah mengantuk, itu sinyal yang diberikan tubuh kita bahwa sudah terlalu banyak racun yang menumpuk sehingga menghambat proses metabolise tubuh. Untuk membersihkannya lakukan detoksifikasi. Detoksifikasi (Inggris: detoxification, detox) merupakan lintasan metabolism yang bisa mengurangi tumpukan racun dalam tubuh manusia dengan sistem penyerapan, distribusi, biotransformasi dan ekskresi molekul toxin. Pada dasarnya tubuh kita sudah dilengkapi dengan sistem canggih untuk membersihkan organnya, namun jika konsentrasi masuknya racun terlalu intens maka sistem ini dapat rusak juga. Salah satu organ tubuh yang mampu melakukan detoksifikasi adalah hati atau liver. Detoksifikasi pada liver yang sehat dapat dilakukan dengan dua fase.

Detoksifikasi pada liver

Fase I dalam proses detoksifikasi liver ini adalah mengubah zat kimia yang berbahaya menjadi jinak atau tidak berbahaya dengan bantuan enzim Cytochrome P-450. Pada proses pengubahan zat berbahaya ini, hasil pembuangannya berupa radikal bebas apabila berlebih akan menyebabkan kerusakan sel hati. Untuk mengoptimalkan fungsi hati pada fase I ini diperlukan antioksidan yang cukup untuk mengurangi resiko kerusakan hati. Antioksidan ini didapat dari bahan makanan dengan kandungan vitamin C, E, dan beta karotin yang cukup. Dengan kata lain, untuk memaksimalkan aktivasi sistem enzim pada fase I ini dibutuhkan makanan yang mengandung vitamin seperti riboflamin dan niacin. Selain itu asupan makanan yang mengandung mineral seperti magnesium, besi, serta seng merupakan zat mendukung bagi aktifasi sistem kerja enzim ini. jika pada proses atau fase I ini kinerja enzim P-450 tidak maksimal sedangkan pasokan racun terus saja masuk tanpa dikendalikan, maka lama-kelamaan liver akan mengalami kerusakan sehingga tubuh tidak mampu melakukan detoksifikasi secara alamiah.

Detokfisikasi pada liver selanjutnya bekerja mengubah racun menjadi bentuk yang lebih mudah larut dalam air yang kemudian akan dikeluaran atau dibuang bersamaan dengan cairan urine. Pada fase II ini dibutuhkan beberapa enzim pendukung seperti cysteine, glycine (molekul sulfur). Untuk membantu sistem kerja hati pada fase II ini, hati membutuhkan asam amino seperti taurine, cysteine, glycine, glutamine, dan vitamin seperti choline juga inositol. Dalam fase ini, glutation yang berguna sebagai antioksidan dan juga berfungsi melindungi hati juga diperlukan sebagai enzim yang mendukung prosesdetoksifikasi pada liver ini.

Apabila proses detoksifikasi pada liver ini berjalan tidak lancar, maka hati atau liver akan terbebani dengan timbunan racun yang dapat berakibat matinya sel-sel dan mikroorganisme yang kemudian akan menumpuk dalam darah yang dapat merusak sistem imun alami tubuh. Jika sampai pada kondisi sepereti ini, tubuh khususnya sistem imun akan menghasilkan zat kimia yang bisa memicu timbulnya peradangan yang akut. Beberapa kasus yang muncul dari auto-antibodi ini antara lain munculnya alergi, inflamasi, pembengkakan kelenjar, infeksi yang berulang, juga penyakit yang disebabkan auto-imun ini. Pada jaman sekarang resiko terjangkit penyakit ini atau melemahnya fungsi detoksifikasi pada liver lebih besar. Hal ini disebabkan karena pola makan yang tinggi lemak dan kesadaran akan kesehatan hati yang kurang. Untuk mengurangi dan menjaga fungsi hati anda, lakukanlah pencengahan sedini mungkin slah satunya dengan melakukan program smart detox yang merupakan pola detoks modern

 

Quantum Chi Meditation for Wellness

Adalah proses pembangkitan energi ilahi dalam tubuh seseorang,yang sangat diperlukan untuk melejitkan energi spiritual maupun fisikal yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan,seperti kesEhatan,ketenangan dan penyatuan kesadaran alam semesta.

Quantum Chi adalah salah satu metoda pengobatan komplementer yg ditujukan untukk memberdayakan chi seseorang yang sakit sehingga akan dicapai daya dukung penyembuhan yang luar biasa dan bisa sinergi dengan pengobatan kedokteran konvensional.

Dalam Quantum Chi, metoda yang diterapkan adalah gabungan dari pelatihan dan bimbingan meditasi, seni pernafasan,attunement, diet,personal empowerment, mind transformation, pemahaman tentang penyakit dan bagaimana mengatasinya.

 

Kidney Detoxification – Detoksifikasi Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ yang paling penting dan kesehatan ginjal yang baik adalah sangat penting. Ginjal mengatur keseimbangan air dan tekanan darah, memproduksi vitamin D dan erythropoietin (yang mengontrol pembentukan sel darah merah) dan detoksifikasi zat-zat berbahaya dan mengeluarkannya melalui urin. Program Detoksifikasi Ginjal melibatkan pembilasan ginjal secara lembut dan pembersihan ginjal sembari meningkatkan detoksifikasi ginjal dan fungsi ginjal secara keseluruhan.

Hasil yang diinginkan dari program detoks ginjal adalah untuk meningkatkan efisiensi dan fungsi ginjal dan kemampuan detoksifikasi ginjal.

Perubahan apa yang harus saya perhatikan setelah melibatkan pembilasan ginjal secara lembut dan pembersihan ginjal?

Perubahan yang dialami setelah detoks ginjal bervariasi dari orang ke orang, tetapi Anda mungkin akan melihat penurunan gejala yang berhubungan dengan fungsi ginjal yang buruk. Sebagai contoh Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki pengurangan nyeri punggung bawah, retensi cairan, pembengkakan, mendengkur, kurang sering buang air kecil dan asam urat serta peningkatan energi.

DR. Riana Susanti, MD(H), M.Sc.

Direktur Klinik Health & Harmony Husada Mitra Selaras



 

Advertisement

Online Chat

comes_onweb

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Your IP: 54.196.74.153

Contact

CORRESPONDENCE
Alamanda Tower lt 17 AB,
Thamrin Residences,
Jl. Thamrin Boulevard
Jakarta 10340

CALL :
TEL / FAX:  (021)7522698

CONTACT :
Email : ahoesodo@gmail.com
YM : ahoesodo@yahoo.com

Maaf, tidak melayani konsultasi hukum online