Seputar hukuman dan penahanan

Jika anda divonis hukuman percobaan, yaitu hukuman yang djatuhkan dengan ganjaran vonis dibawah satu tahun, maka anda tidak perlu menjalani didalam balik terali besi. Anda bisa menjalani layaknya orang pada umumnya. Untuk itu perlu dalam masa percobaan itu anda jangan melakukan perbuatan yang melawan hukum. ( pasal 14a KUHP ayat 1 )

Andaikata anda sudah ditahan, maka anda bisa mengajukan penangguhan penahanan yang diajukan oleh keluarga atau penasehat hukum anda. Jika di kabulkan maka anda harus memberikan jaminan yaitu bisa dalam bentuk uang maupun jaminan personal. Namun jika dalam masa penangguhan ini ternyata anda kabur maka uang jaminan akan disita untuk Negara dan tentunya akan membuat masalah bagi keluarga anda dan orang yang menjamin anda. Jadi perlu dipikirkan jika dalam masa penangguhan ini anda kabur dan melarikan diri.

Beberapa syarat jika anda dikabulkan penangguhan adalah larangan pergi ke luar kota (harus lapor sama penyidik), wajib lapor dalam waktu yang sudah ditentukan dan siap dipanggil sewaktu-waktu jika  dimintai keterangan lanjutan.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai masalah hukuman dan penahanan.

 

Advertisement

Online Chat

comes_onweb

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Your IP: 54.81.110.114

Contact

CORRESPONDENCE
Alamanda Tower lt 17 AB,
Thamrin Residences,
Jl. Thamrin Boulevard
Jakarta 10340

CALL :
TEL / FAX:  (021)7522698

CONTACT :
Email : ahoesodo@gmail.com
YM : ahoesodo@yahoo.com

Maaf, tidak melayani konsultasi hukum online