A & Co.

Dalam menghadapi persoalan-persoalan hukum yang timbul baik di dalam sidang pengadilan (litigatie) dan  / atau di luar sidang pengadilan (non litigatie) sebagai konsekwensi logis manusia dan/atau badan hukum menjalani aktifitasnya, sudah sewajarnya apabila manusia dan/atau badan hukum tersebut juga didukung oleh lembaga yang bergerak di bidang jasa penanganan hukum yang capable, profesional dan mempunyai integritas tinggi.

Terkait perihal di atas A & Co dapat bertindak mewakili pribadi, perusahaan, lembaga, instansi atau badan hukum lain, dalam menghadapi persoalan-persoalan hukum di dalam sidang pengadilan (litigatie) dan di luar sidang pengadilan (non litigatie) pada pengadilan-pengadilan di wilayah hukum seluruh Indonesia.

Berikut ini adalah uraian secara singkat bidang-bidang hukum yang telah kami tangani, sebagai berikut :


I.  Bidang Litigatie
menjadi fokus utama layanan kami, sehingga A & Co  sudah dikenal di lingkungan  peradilan  umum  seperti Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi  dan  Mahkamah Agung,  juga  di  peradilan  khusus  seperti  Pengadilan  Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Niaga, Peradilan Pajak, dan Pangadilan Industrial, demikian pula di Kepolisian dan Kejaksaan.

Bidang Litigatie yang dapat kami lakukan meliputi :

  • Hukum Perdata (Civil Litigation),

Yaitu beracara di muka Pengadilan Negeri maupun Pengadilan Agama, bertindak mewakili klien dalam sidang, baik selaku Penggugat maupun Tergugat, Pemohon atau Termohon, juga sebagai Pelawan  atau Terlawan.
Hukum Pidana (Criminal Litigation) Yaitu mendampingi selaku Penasihat Hukum dalam pemeriksaan di hadapan Penyidik Kepolisian, Kejaksaan, Penyidik Pegawai Negeri Sipil maupun beracara di Pengadilan baik dalam tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus.

  • Hukum Tata Usaha Negara,

Yaitu bertindak mewakili dan atau beracara di hadapan Peradilan Tata Usaha Negara, baik sebagai kuasa hukum Penggugat maupun Tergugat.

  • Hukum Industrial,

Mewakili pihak principal dalam memperjuangkan hak-hak dan kepentingan-kepantingan pekerja maupun pengusaha di Pengadilan Industrial.

  • Kepailitan,

Yaitu beracara di Pengadilan Niaga, baik mewakili Pemohon maupun Termohon pailit.

  • Perpajakan,

Yaitu beracara di Peradilan Pajak,

  • Perbankan

Yaitu beracara berkaitan dengan persoalan Perbankan.

II.    Non Litigatie:
Di samping melayani bidang litigatie sebagaimana tersebut di atas, kami juga memberikan layanan jasa hukum non litigatie dan konsultasi dalam berbagai bidang hukum, meliputi:

  • Hukum Perdata :
  1. Hukum Perusahaan & Perdagangan (Corporate & Commercial Law), seperti pendirian perusahaan, peralihan saham, RUPS, penentuan hak suara, Merger, Akuisisi, Go Public, Kepailitan, dll
  2. Hukum Bisnis, seperti membuat kontrak-kontrak/perjanjian bisnis, agensi, franchise, penanaman modal, dll.
  3. Hukum Keluarga, meliputi hukum perkawinan, perceraian, warisan, kewarganegaraan, dll.
  4. Hukum Perbankan, seperti membuat perjanjian kredit, pengikatan jaminan, eksekusi hak tanggungan, penjualan lelang, penagihan kredit macet, dll.
  5. Hukum Industrial, seperti membuat peraturan perusahaan, kesepakatan kerja bersama, kontrak kerja, dll.
  6. Hukum Kesehatan, seperti malpraktek, pembuatan perjanjian transplantasi organ tubuh, bayi tabung, dll.
  7. Hak Cipta, Paten, Merk dan desain Industri.
  8. Hukum Perlindungan Konsumen.
  9. Hukum Kewarganegaran.
  10. Hukum Lingkungan.
  11. Hukum Perpajakan.
  12. Hukum Pertanahan.
  13. Hukum Asuransi.
  14. Arbitrase.
  • Hukum Pidana, yaitu memberikan konsultasi cara-cara dan strategi beracara di hadapan penyidik Kepolisian, Kejaksaan, dan Pengadilan baik dalam tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus.
  • Hukum Tata Usaha Negara, yaitu memberikan konsultasi tentang teknik dan strategi bertindak atau beracara di Pengadilan Tata Usana Negara.


III.    Membuat kontrak hukum :

  • Membuat Memorandum Of Understanding (MOU),
  • Membuat Perjanjian Kerjasama (PKS),
  • Menyusun Peraturan Perusahaan,
  • Dan lain sebagainya.


IV. Legal Audit
Dalam menjalankan penilaian hukum terhadap subyek hukum maka A & Co bisa melakukan Legal Audit atas perbuatan hukum dari Subyek hokum dimana dalam rangka mensukseskan program good governance maka bisa diantisipasi potensi masalah hukum dikemudian hari. Legal Auditor dari Tim A & Co akan memberikan kajian yang sangat teliti tentang perbuatan hukum Subyek Hukum atas Obyek Hukum yang berinteraksi dengan Perbuatan Hukumnya apakan kondisi Clean and Clear kondisinya atau tidak.

V. Bentuk Kerjasama
Adapun bentuk/jenis hubungan kerja sama yang dapat dipilih adalah sebagai klien tetap atau klien tidak tetap, dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

1.     Klien Tetap A
Klien berhak mendapatkan  layanan  hukum berupa :

  • Klien akan didamping atau diwakili terkait persoalan hukum yang timbul dari non litigatie (di luar sidang Pengadilan) sampai dengan litigatie (ke sidang Pengadilan),
  • Konsultasi hukum,
  • Membuat Memorandum Of Understanding (MOU),
  • Membuat Perjanjian Kerjasama (PKS),
  • Membuat Peraturan Perusahaan,

2.    Klien Tetap B

Klien berhak mendapatkan  layanan  hukum berupa :

  • Konsultasi hukum,
  • Membuat Memorandum Of Understanding (MOU),
  • Membuat Perjanjian Kerjasama (PKS),
  • Membuat Peraturan Perusahaan


3.    Klien Tidak Tetap

Adalah klien akan mendapatkan layanan hanya apabila mengalami persoalan tertentu (terjerat kasus/perkara), maka klien tersebut dikenakan biaya-biaya meliputi:

  • Lawyer fee

Adalah jasa pelayanan yang dihitung dari tingkat kesulitan kasus/perkara yang ditangani.

  • Operational fee

Berupa biaya-biaya transportasi dan akomodasi yang dibutuhkan selama kami menangani kasus/perkara yang bersangkutan.

  • Success fee

Adalah imbalan sebesar prosentase tertentu (sesuai kesepakatan) dari hasil yang didapat dalam penanganan perkara baik secara litigatie maupun secara non-litigatie.


I. SEKILAS MENGENAI A & CO MANAGEMENT CONSULTANT

A & Co merupakan jasa konsultan yang mengintegrasikan berbagai kompetensi unit bisnis yang terpisah dari para partner. Di bawah bendera A & Co efisiensi kerja dilakukan untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh, dengan disertai kemampuan read between the lines, see the unseen, serta mengidentifikasi dan menterjemahkan kebutuhan klien bahkan pada saat klien tersebut belum merasa perlu atau tidak mengetahui kebutuhannya.

Tujuan dari A & Co adalah untuk membantu organisasi anda untuk mengenali potensi profit dan pendapatan yang berkelanjutan dari produk, jasa serta teknologi.

II. PELAYANAN YANG DISEDIAKAN

1. Leadership dan Management Coaching and Coaching Certification

a. Leadership dan Management Coaching


Misi utama kami adalah membantu leader mencapai potensi penuhnya, melalui coaching Level 5 yang memberikan garansi ROI ( Return on Investment ) dari uang yang sudah diinvestasikan untuk pelatihan dan memperbesar penghasilan bisnis dan organisasi melalui perubahan paradigma kepemimpinan yang berujung kepada perubahan perilaku.

Coaching difokuskan kepada pembentukan TOTAL LEADER, baik leader dalam skala kecil yang dimulai dengan memimpin diri sendiri atau team kecil sampai kepada skala besar, memimpin sebuah organisasi besar.

Ada 4 bidang besar yang menjadi pilar dari konsep TOTAL LEADER yaitu Personal Productivity, Personal Leadership, Motivational Leadership dan Strategic Leadership.


Proses coaching dilakukan selama 6 – 8 kali, tergantung jenis program yang diambil. Khusus untuk para pengambil keputusan, tersedia program Strategic Leadership, dimana untuk level ini, A & Co menyiapkan coach khusus yang memiliki background pengalaman di corporate pada level pengambil keputusan.

b. Business Coach Certification

Bekerjasama dengan Leadership Management International Indonesia (LMI Indonesia), lembaga pelatihan dari Amerika, A&Co memberikan kesempatan kepada para middle manager ke atas, para business owner, serta para petinggi perusahaan menjelang masa pensiun untuk mengabdikan ilmunya sebagai business coach atau sebagai business owner / franchisee dari LMI, yang sertifikasinya berlaku lebih dari 70 negara di mana terdapat cabang LMI. Coach tsb dapat bergabung dengan A &Co , atau dapat berdiri sendiri.


Bekerjasama dengan LMI, semua lulusan, baik para klien yang sudah menjalani full program LMI maupun para coach yang baru selesai menjalani pelatihan sebagai coach, akan diwisuda di Kedutaan besar Amerika Serikat di USCC- United States Commercial Center, yang bertempat di Wisma Metropolitan 2 Jakarta. Sertifikat diserahkan langsung oleh Atase Perdagangan Amerika Serikat di Indonesia atau yang mewakilinya.

2. Akselerasi Bisnis dan Profit Assessment

Bekerjasama dengan Alpha Internasional and Business Accelleration, Inc dari Canada yang didirikan dan dipimpin langsung oleh foundernya, Prof. Patrick Bell, program akselerasi bisnis dan profit assessment ini ditujukan untuk membantu bisnis tumbuh dengan berdampak tinggi, strategi berisiko rendah yang dapat diimplentasikan sehingga secara dramatis dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Hal ini dilakukan melalui 3 tahap:

Tahap 1 : Breakthrough Session

Sesi ini GRATIS, dimana dalam waktu sekitar 45 menit, akan ditunjukkan cara – cara untuk meningkatkan profit anda dengan sedikit waktu, biaya, upaya serta resiko. Bilamana sesi ini dirasakan bermanfaat dan klien setuju untuk melanjutkan, maka baru dilanjutkan ke Tahap 2.

Tahap 2: Profit Assessment

Akan ditanyakan berbagai pertanyaan yang akan mengungkap baik kelemahan maupun kekuatan perusahaan anda. Dan sekitar ½ - 1 hari, konsultan akan melakukan assessment dan seminggu kemudian akan melaporkan hasilnya dengan rinci dalam bentuk Strategic Acceleration Plan, mengenai apa yang sebaiknya. dilakukan.


Tahap 3 : Consulting

Bila klien ingin profit assessment tersebut dieksekusi oleh konsultan, maka tahap 3 akan dilakukan.

  1. 3. Marketing Intelligence :

Banyak informasi pasar tidak tersedia di pasar. Selain itu, melakukan riset pasar reguler membutuhkan biaya tinggi, waktu yang lama, dan mungkin insight nya tidak bisa dieksplorasi. Pelayanan yang termasuk ke dalam lingkup Marketing Intelligence :

a. Industry Benchmarking

Memberikan informasi yang mendalam tidak hanya mengenai karakteristik industri anda, namun juga industry lain yang memiliki kerakteristik sejenis, dengan memberikan analisa mengenai : trend dan faktor pendorong industri, barrier dan risik o industri, faktor kunci sukses, trend masa depan dan prospek industri.

b. Market Assessment

Membantu anda fokus pada market overview dari perspektif strategis dan makro. Jugaa memberi pemahaman yang baik tentang pasar yang dilayani atau ingin ditembus serta gambaran yang jelas tentang mana bisnis berasal dari, dan di mana bisnis anda memiliki kesempatan untuk bertumbuh.

c. Industry Analysis

Dengan mengidentifikasi dan melakukan analisis SWOT, pemetaan posisi Key Player di dalam industri, mengidentifikasi indikator strategis di mana perubahan strategis akan berdampak secara signifikan, serta mengidentifikasi risiko industri potensial dan mengukur tingkat risiko industri.


d. Competitor Profiling and Tracking

Bila anda sedang mencari untuk memasuki pasar baru untuk meningkatkan pangsa Anda, perlu pemahaman mendalam mengenai pesaing anda termasuk misalnya kemampuan manajemen senior pesaing anda, arah strategis mereka, kekuatan-kelemahan produk mereka dll.


e. Supply and Distribution Chain Analysis

Kami memiliki pendekatan market intelligent untuk membantu klien untuk memiliki leverage yang lebih baik untuk terjun ke pasar dengan keuntungan maksimal.

f. Market Segmentation annd Characteristics

Memberikan segmentasi pasar berdasarkan praktik industri yang telah anda laksanakan sehingga memungkinkan bagi klien untuk mentargetkan berbagai kategori pasar.

g. Forecasting

Untuk membantu pengambil keputusan kunci m elihat peluang masa depan dan risiko bisnis, seperti peramalan ekonomi, kinerja pesaing, product serta sales forecasting.

h. Industry Risk Level Meas urement

Membantu klien untuk memiliki pemahaman yang lebih baik dalam mengevaluasi risiko industri dengan mengidentifikasi dan mengukur tingkat resiko industri, agar para pengambil keputusan dapat membuat keputusan strategik.


4. Digital Enabler Designer

Misi kami adalah untuk membimbing bisnis melalui perubahan yang cepat akibat arus era digital, dengan tujuan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan bisnis mereka. Kami membantu perusahaan untuk mendefinisikan kembali strategi, produk dan jasa, alat komunikasi dan penjualan, sejalan dengan evolusi teknologi digital dan perilaku baru dari konsumen.

Dan untuk mengintegrasikan digital dengan proses tradisional, kami menggabungkan keahlian terbaik yang tersedia di pasar, menggabungkan keunggulan bisnis di bidang utama digital: Digital Advisory, E-commerce, Social Media, Digital PR, dll. Tim Manajemen kami menggabungkan keterampilan tradisional pemasaran, komunikasi, strategi dan transformasi proses, dengan special know how dari dunia digital.

5. Financial Structuring

Dalam rangka memberikan solusi penataan keuangan yang tepat untuk klien kami, kami memberikan saran terhadap struktur investasi untuk operasi internasional yang kompleks yang memastikan pemantauan dan perlindungan asset yang optimal. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, kami juga memberikan advisory mengenai structuring liabilities dan isu-isu terkait leverage dan solvabilitas.

Financial structuring dan advisory lebih dari sekedar set-up dari struktur hukum, namun melibatkan analisis berbagai faktor yang berbeda mengenai sifat target investasi, leverage dan pembiayaan opsi yang diharapkan, lingkup distribusi, lingkup regulator dan fiskal, kerangka hukum serta persyaratan operasional.

Untuk mencapai tujuan klien kami, kami menyediakan layanan berikut:

  • Penataan dan desain konsultasi
  • Seleksi dan koordinasi penyyedia layanan
  • Set-up dari sarana investasi baik yang regulated maupun non regulated
  • Jasa administrasi dan akuntansi.
  • Konfirmasi Transaksi
  • Tindak lanjut dari peraturan, pajak, dan aspek hukum investasi
  • Representasi Investor dan pelaporan.

6. Business Continuity Management and Project Recovery

Business Continuity Management (BCM) adalah proses manajemen holistik yang mengidentifikasi potensi ancaman terhadap organisasi dan dampak pada operasi bisnis ancaman tersebut, dan menyediakan kerangka kerja untuk membangun ketahanan organisasi dengan kemampuan respons yang efektif untuk melindungi kepentingan para pemangku kepentingan, reputasi, merek dan kegiatan penciptaan nilai. Kami melayani keseluruhan tahap BCM mulai dari analisa, perencanaan sampai dengan implementasi. Peran IT juga besar dalam pelaksanaan BCM, dan kami melengkapi diri dengan para experts dari dalam dan luar negeri untuk melayani kebutuhan klien. Tidak hanya itu, melalui BCM, kami juga melakukan project recovery terhadap proyek atau bisnis yang macet dan membutuhkan pertolongan segera untuk keberlangsungannya

7. Corporate Law

Hukum bisnis berkaitan dengan penciptaan bisnis baru dan isu-isu yang muncul saat bisnis berinteraksi dengan masyarakat, perusahaan lain, dan pemerintah. Area hukum ini mengacu pada berbagai disiplin ilmu hukum, termasuk hukum pajak, kekayaan inteleektual, real estate, penjualan, hukum ketenagakerjaan, kepailitan, dll.

III. THE TEAM

Founder and CEO of A & Co.

Prof.Dr.Ir. A.R. Adji Hoesodo, MD(H), SH, MM, CPA,CLA

The Team

Founder & Managing Partner

Prof.Dr. Ir. A.R. ADJI HOESODO, MD(H)SH, MM, MH, CLA, CPA

PARTNERS :

Prof. Dr. K. Martono, SH, LLM, CLA

Erwin Haslam, SH, MH

Samsul Bahri, SH

dr.Georgina Mieke, MM

Rhesa Yogaswara, SSi, MM, CIFP, PhD (Can )

Prof. Patrick Bell, MBA

Ernest Hocking,B.Math,Msc,PMP, Dr.Phil (Can)

 

AFFILIATED INSTITUTIONS

ASAHI (Asosiasi Auditor Hukum Indonesia)


ASAHI berkedudukan di Ibukota Negara, anggaran dasarnya termuat dalam Akta Nomor 20 tanggal 26 April 2005 perubahan Akta Nomor 42 tanggal 21 April 2011 dan perubahan Akta Nomor 24 tanggal 21 Agustus 2014, pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU – 192.AH.01.06.Tahun 2011. ASAHI merupakan asosiasi para Auditor Hukum bersertifikat atau Certified Legal Auditor (CLA).

LEADERSHIP MANAGEMENT INTERNATIONAL


LMI didirikan oleh Paul J. Meyer pada tahun 1966 di Waco, Texas, USA. Beliau adalah legenda di industri pengembangan diri, kepemimpinan dan manajemen serta guru yang luar biasa bagi banyak pakar seperti John C. Maxwell, Stephen Covey, Anthony Robbins, Rich de Vos, dll.  George Bush, Sr ( mantan Presiden Amerika Serikat )  juga merupakan salah satu klien LMI.

LMI merupakan perusahaan pelatihan bisnis Level 5 terbaik di dunia dengan cabang di 70 negara termasuk Indonesia dan lebih dari empat juta klien di seluruh dunia. Pelatihan level 5 memungkinkan pihak perusahaan menghitung ROI ( Return on Investment ) dari setiap investasi yang dikeluarkan untuk program pelatihan / coaching yang dilakukan di perusahaannya.

LMI mensertifikasi Coach atau fasilitator melalui LMI University, dengan lebih dari 10.000 coach kepemimpinan & manajemen yang professional dan handal di seluruh dunia. Mereka mempunyai pengalaman mendalam dalam pembinaan, pengembangan organisasi, kepemimpinan strategis, peningkatan produktivitas, strategi penjualan, dan pengembangan motivasi.

LMI Indonesia didukung penuh oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, dan upacara kelulusan ( baik klien maupun para coach ) dilakukan di USCC- United States Commercial Center di Wisma Metropolitan 2 Jakarta, dan sertifikat diserahkan oleh Atase Perdagangaan Amerika Serikat di Indonesia atau yang mewakilinya.

The Business Continuity Institute (BCI)


Adalah lembaga terkemuka di dunia untuk bidang kelangsungan bisnis. Didirikan pada tahun 1994 di Inggris, BCI telah beranggotakan sekitar 8.000 anggota di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, dan bekerja di dalam sekitar 3.000 organisasi di sektor swasta, publik dan pihak ketiga. The BCI Partnership, melalui keanggotaan perusahaan, menawarkan kesempatan untuk bekerja dengan BCI untuk mempromosikan best practice dalam kelangsungan bisnis dan meningkatkan profil perusahaan mereka di pasar global .

The BCI mempromosikan dan memfasilitasi penerapan praktik kelangsungan bisnis yang baik di dunia melalui: Meningkatkan standar dalam kelangsungan bisnis, Penelitian industry, mendorong pemikiran kepemimpinan dalam kelangsungan bisnis, memfasilitasi berbagi praktek terbaik dalam kelangsungan bisnis, pelatihan dan sertifikasi profesional BC, meningkatkan nilai profesi BC, mengembangkan kasus bisnis untuk kelangsungan bisnis.

Alpha International Business Acceleration, Inc


Didirikan oleh Prof Patrick Bell dari British Columbia, Canada ini mempunyai spesialisasi dalam mengakselerasi profit perusahaan dengan memberikan ROI yang terukur dari pelayanan consulting-nya.  Dalam memberikan pelayanan consulting, akan ada 3 tahap, yaitu tahap 1 : Breakthrough Session, dimana dalam waktu 45 menit, klien akan ditunjukkan cara meningkatkan profit minimal 20% atau lebih dan sesi ini GRATIS. Tahap 2 adalah Profit Asessment and Strategic Acceleration Plan, dimana setelah melakukan assessment lengkap, maka pihak Alpha akan mempresentasikan Strategic Acceleration Plan. Bila klien sepakat maka akan dilanjutkan ke tahap 3 yaitu Consulting.

IV.  CONTACT PERSONS :

Prof. Dr.Ir. A.R.Adji Hoesodo, MD(H), SH, MM, MH

Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , HP :  0813 1550 1296

DR. Ir. A.R.ADJI  HOESODO, MD(H), SH, MM, MH

Founder and CEO of A & Co.

Combining high caliber formal academic credentials and over 15 years of small and large company international experience, combined with consistent successes in strategic & tactical marketing, sales, product development, market research and analysis and global commercial launches. His experience covers worldwide responsibilities in Many Business Field.

He has strong critical thinking, innovative analytic tools, and a systematized and rigorous approach based on real world experiences and tangible results. He sees the first and most critical steps in solving complex problems to be the formation of a working hypothesis, stringent evidence-based analysis, and the development of experientially and practically-based solutions that are deployable, measurable and sustainable.

The goal of A & Co  is to help your organization recognize profitable and sustainable revenues from your products, services and technologies.

 

Advertisement

Online Chat

comes_onweb

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Your IP: 54.81.110.114

Contact

CORRESPONDENCE
Alamanda Tower lt 17 AB,
Thamrin Residences,
Jl. Thamrin Boulevard
Jakarta 10340

CALL :
TEL / FAX:  (021)7522698

CONTACT :
Email : ahoesodo@gmail.com
YM : ahoesodo@yahoo.com

Maaf, tidak melayani konsultasi hukum online