Apakah Terapi Khelasi / Chelation Therapy?

Terapi khelasi adalah pengobatan secara intravena dengan menggunakan cairan yang terdiri dari mineral-mineral, vitamin-vitamin dan asam amino khusus buatan. Melalui reaksi biokimia, cairan ini dapat pula melarutkan ion kalsium (Ca+ +) yang salah tempat dan mengeluarkan ion tersebut melalui air seni / urine.

Untuk apa kegunaannya ?

Pengobatan ini untuk menghilangkan dampak pengerasan dinding pembuluh darah nadi yang disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk penumpukan kalsium yang salah tempat tadi, arteriosklerosis dan atherosklerosis, dan dapat menyebabkan timbulnya berbagai gangguan kesehatan antara lain: serangan jantung (coroner), stroke (kelumpuhan sebagian anggota tubuh), gangguan pembuluh darah otak dan pembusukan jaringan (ganggren) pada anggota tubuh. Beberapa laporan ilmiah menyatakan bahwa pengobatan ini dapat pula digunakan untuk penyakit Diabetes Melitus, Arteritis, tekanan darah tinggi (hipertensi), rhematik/kaku sendi (arthritis), daya ingat menurun, fungsi penglihatan dan pendengaran menurun, extremitas dingin, kesemutan, paresthesia (morning stiffness), impotensi, penuaan dini, dll.

EDTA-xtal-3d-balls

Apakah EDTA ?

EDTA adalah singkatan dari Ethylene Diamine Tetra Acid, yaitu asam amino yang dibentuk dari protein makanan. Zat ini sangat kuat menarik ion logam berat (termasuk kalsium) dalam jaringan tubuh dan melarutkannya, untuk kemudian dibuang melalui urine.

Apakah Arteriosklerosis dan Atherosklerosis ?

Secara umum berarti pengerasan pembuluh darah nadi. Jenis penyakit ini dapat diuraikan atas jenis kimia yang menggumpal sehingga menyebabkan plaque (gumpalan) dan berlokasi pada dinding pembuluh darah nadi.  Penyebab utama bisa karena disebabkan oleh lemak ( terutama kolesterol ) yang bergabung dengan protein, khabohidrat serta ion logam ( terutama kalsium ) dalam suatu reaksi kimia radikal bebas.

Bagaimana pengaruh penyakit pembuluh darah nadi terhadap kesehatan ?

Penyakit pembuluh darah nadi dapat mengurangi aliran darah, menurunkan daya kerja dinding pembuluh darah dan metabolisme jaringan tubuh. Jika hal itu terjadi maka jumlah dan daya kerja enzim akan berkurang. Kalsium yang salah tempat (metastatic calsium) adalah penyebab utama yang mengakibatkan pengerasan dan pengentalan sel–sel pembuluh darah.

Apa pengaruh khelasi EDTA terhadap kesehatan ?

Terapi khelasi meningkatkan taraf kesehatan dengan mengurangi beban penumpukkan kalsium yang abnormal dan logam – logam lainnya serta meningkatkan manfaat mineral- mineral lainnya seperti magnesium dan kalium (potasium). Hal ini terjadi dengan masuknya zat- zat berguna kejaringan tubuh serta perbaikan suplai oksigen.

Bagaimana hubungan terapi khelasi dengan pengobatan penyakit pembuluh darah nadi lainnya?

Terapi khelasi dapat digunakan bersama dengan pengobatan penyakit pembuluh darah lainnya. Sangat sesuai bila digabungkan dengan obat–obatan pengembang pembuluh darah ( blood vasodilator), serta obat-obatan penyakit tekanan darah tinggi lainnya.

Dapatkah dokter saya memberikan terapi ini?

Setiap dokter yang memperoleh izin praktek dapat melakukan terapi khelasi, tetapi yang lebih baik adalah dokter yang sudah terlatih dan mempunyai pengalaman terhadap terapi khelasi EDTA.

Dapatkah terapi khelasi digunakan setelah operasi ”BYPASS JANTUNG” ?

Dapat, terapi khelasi dapat dilakukan sebelum dan setelah operasi bypass jantung ataupun dalam proses pemulihan perbaikan.

Sumber : Kelompok Studi Terapi Khelasi Indonesia

 

Advertisement

Online Chat

comes_onweb

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Your IP: 54.226.172.30

Contact

CORRESPONDENCE
Alamanda Tower lt 17 AB,
Thamrin Residences,
Jl. Thamrin Boulevard
Jakarta 10340

CALL :
TEL / FAX:  (021)7522698

CONTACT :
Email : ahoesodo@gmail.com
YM : ahoesodo@yahoo.com

Maaf, tidak melayani konsultasi hukum online