Terapi Hormon

Penuaan, fase alami yang pasti dilakoni manusia. Tak hanya terjadi di usia senja, penuaan bisa juga terjadi prematur akibat gaya hidup tak sehat. Efeknya tidak hanya terasa pada pengeriputan kulit tubuh, tapi juga penurunan daya ingat, otot tubuh yang melemah, dan lebih mudah lelah.

Bagaimana penuaan ini terjadi, dikendalikan oleh hormon tubuh. Saat hormon menjadi kacau karena sel tubuh mulai tak berfungsi maksimal, penuaan pun terjadi. Semakin kacau hormon, semakin cepat tubuh menua.

Untuk memperbaiki hormon tubuh, dunia medis menciptakan Hormon Replacement Therapy atau lebih dikenal dengan terapi hormon. "Tubuh diibaratkan mesin, dan hormon adalah oli. Artinya oli dalam mesin harus diganti atau diisi kembali apabila kurang. Namun seiring pertambahan usia, produksi hormon akan menurun. Melalui terapi ini, hormon akan kembali diseimbangkan dengan bio identical hormon atau hormon natural,"

Sebelum melakukan terapi hormon natural, terlebihdahulu pasien harus berkonsultasi dan memeriksakan kadar hormon. Baru diberikan injeksi sesuai kebutuhan. Terapi ini dilakukan seminggu atau dua minggu sekali dalam rentang waktu tiga sampai enam bulan.

Selain untuk urusan kecantikan, terapi hormon juga diperuntukkan bagi pasien kanker, pengeroposan tulang, nyeri tulang dan persendian, hingga penurunan fungsi seksual, dan penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes, kegemukkan, dan jantung. (umi)

 

Advertisement

Online Chat

comes_onweb

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Your IP: 54.81.110.114

Contact

CORRESPONDENCE
Alamanda Tower lt 17 AB,
Thamrin Residences,
Jl. Thamrin Boulevard
Jakarta 10340

CALL :
TEL / FAX:  (021)7522698

CONTACT :
Email : ahoesodo@gmail.com
YM : ahoesodo@yahoo.com

Maaf, tidak melayani konsultasi hukum online